Cari Blog Ini

JANGAN MEMBIARKAN WAKTU LUANG

eeeHidup ini haruslah berarti,jangan biarkan usiamu berlalu dengan sia-sia.Jangan biarkan waktu luangmu menguap tanpa memberikan manfaat apapun bagi dirimu ma upun orang lain.Ketahuilah bahwa orang yang tidak memiliki kesibukan (menganggur) adalah orang-orang yang cenderung menyebarkan fitnah.Sebab pikiran mereka kosong,tidak disibukkan mengerjakan aktifitas yang bermanfaat.

Akal pikiran orang yang menganggur itu berada dalam bahaya.Bagikan kereta cepat yang terus berjalan turun dan melaju tanpa pengendali.Ia lari ke arah kanan atau ke arah kiri.

Jika engkau bermalas-malasan dan suka menganggur,maka bersiap-siaplah menemui duka cita,kegelisahan dan kesedihan.Menganggur berarti membiarkan hidupmu kosong.Berarti pula engkau akan ditarik dan diajak untuk membuka memori (ingatan) masa lalu,sekarang dan akan datang.

Keadaan yang demikian ini akan menjadikan dan memposisikanmu dalam kondisi kacau dan tidak menentu.Kalau boleh untuk nasihat dan saranku sebagai sahabatmu adalah bahwa engkau harus melakukan kegiatan (pekerjaan) yang memberikan manfaat dan keuntungan.Aktivitas itu sebagai pengganti untuk mengisi kekosongan waktu,sehingga dirimu tidak menganggur.Kekosongan waktu akan menyebabkan sesuatu yang negatif.

Kekosongan waktu dan pengangguran merupakan suatu penyiksaan secara perlahan,yang dilakukan didalam penjara.Lalu orang itu ditahan dan diletakan dibawah kantong gas,yang setiap saat menetes ke tubuhnya.Pada saat-saat penantian tetesan antara satu dengan lainya,maka orang yang terpenjara itu tertimpa penyakit gila yang kemungkinan tidak dapat diobati.

Kebiasaan menyia-nyiakan waktu merupakan suatu kelalaian.Pengangguran ibarat pencuri yang profesional.Sementara akal pikiranmu ibarat mangsa empuk yang siap dihancurkan oleh bayangan peperangan yang tidak membawa manfaat sama sekali.

Posting : Santo aliwu

Ditulis Oleh : Unknown // 15.04
Kategori:

3 komentar:

  1. Benar sekali bro.. Sangat mengena padaku.

    BalasHapus
  2. Ana suka skali baca posting yg ini sob, sangat mengena pa ana pe kondisi saat ini. BTW, tolong doakan ana smoga mdapat ptolongan ALLAH SWT. :)

    BalasHapus
  3. Thought I would comment and say neat theme, did you make it for yourself? It's really awesome!

    BalasHapus

 
Diberdayakan oleh Blogger.