Cari Blog Ini

ANAKMU ADALAH BERHALAMU

bayiANAKMU ADALAH BERHALAMU,Ungkapan ini sangat dalam pengertiannya,yang mana kita diharuskan belajar agar tidak selalu mencintai sesuatu melebihi cinta kita kepada Allah swt.Jangan selalu berharap apa yang kita miliki menjadi kepunyaan kita sepenuhnya,sebab suatu hari kelak entah Kita,istri kita,anak-anak kita dan orang-orang terdekat yang sangat kita sayangi cepat atau lambat akan meninggalkan kita.Kita hanya bisa membahagiakan mereka dengan kasih sayang dan membimbing mereka kejalan yang di ridhoiNya.Kita tak perlu menangisi kepergian mereka suatu hari nanti,karena mereka anak-anak kita bukanlah milik kita,mereka adalah putra-putri kehidupan yang merindukan kehidupan.Mereka hadir melalui kita tapi bukan dari diri kita sendiri,walaupun mereka bersama kita tapi bukan kepunyaan kita.

Kita boleh melindungi tubuhnya tapi takan bisa mengekang jiwanya,karena jiwa mereka ada dihari esok yang tak mungkin dapat kita kunjungi walau dalam mimpi sekalipun.Kita bisa saja berusaha seperti mereka tapi jangan pernah menghendaki agar mereka sama dengan kita,karena hidup ini tidak berjalan mundur tidak pula tinggal dihari kemarin.

Hari ini mereka tertawa bersama kita esok hari bisa saja meninggalkan kita.Yang mereka tinggalkan hanyalah seduh sedan tangisan kita.mereka akan pergi berlalu menjumpai kehidupan berikutnya yang kekal abadi yang tak mungkin dapat kita capai walau denga akal pemikiran kita. Allah berfirman dalam QS. Al Taghabun ayat 15 yang artinya:

"Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan(bagimu) dan disisi Allah lah pahala yang besar"

Posting:By Santo Aliwu

Ditulis Oleh : Unknown // 13.24
Kategori:

1 komentar:

  1. semoga anak dan istri kita menjadi ladang amal kita bukan menjadi berhala kita..... amin amin ya Robbal Alamin

    BalasHapus

 
Diberdayakan oleh Blogger.