Cari Blog Ini

DALAM SEDIKIT HARTA TERDAPAT KESELAMATAN

doiIngatlah!!! Setiap kali hatimu senang dan bahagia karena hartamu banyak,maka disisi lain hatimu menjadi beku.Oleh karena itu,lebih baik mempunyai harta sedikit tetapi engkau selamat dan hatimu "HIDUP".Harta sedikit lebih menye lamatkan sehingga membuat dirimu Zuhud terhadap duniawi.Jiwamu menjadi nyaman karena mendapat keberkahan dari Allah swt.Engkau termasuk hambaNya yang dikehendaki.

Dalam QS.maryam ayat 40 artinya:"Sesungguhnya Kami mewarisi bumi dan semua orang yang ada di atasnya,dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.

Perhatikan syair berikut ini:

Air,roti dan rumah adalah kenikmatan sesaat,

Aku mengingkari nikmat Tuhan jika dirimu merasa miskin,


Yang ada didunia ini hanyalah air sejuk,
Roti yang hangat,dan pohon yang rindang.

Perhatikan pula kata-kata hikmah berikut ini:



  • Walaupun langit menurunkan hujan berlian,perak,dan emas namun jika aku hidup,aku tetap perlu makan.Jika aku mati,aku tetap membutuhkan liang kubur.

  • Cita-citaku adalah cita-cita seorang raja.Diriku orang yang merdeka yang melihat kehinaan sebagai kekufuran.

  • Dan jika aku tidak memuaskan diriku dengan makanan,maka kenapa aku melawat ke tempat Zaid dan Umar



Ditulis Oleh : Unknown // 05.30
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.